Gimik Jokowi Ajak Makan Prabowo, Ganjar, dan Anies

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) membuat kejutan dengan mengundang tiga calon presiden untuk makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan yang tak terduga ini, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto berkumpul untuk bersantap bersama.

Pertemuan tersebut diselenggarakan di ruang makan Istana Merdeka dan terlihat begitu santai.

Dalam gambar yang diunggah Presiden Jokowi di akun X/Twitter pribadinya, Jokowi duduk di antara Prabowo dan Ganjar, sementara Anies duduk di depannya.

Prabowo duduk di sebelah kiri Jokowi, sedangkan Ganjar duduk di sebelah kanannya. Suasana pertemuan terlihat hangat dan penuh keramahan, menunjukkan semangat kolaborasi di antara mereka.

“Santap siang bersama Bapak Prabowo Subianto, Bapak Ganjar Pranowo, dan Bapak Anies Baswedan — tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024 — di Istana Merdeka, hari ini. Kami bersantap dalam suasana hangat dan diselingi perbincangan yang akrab. Menunya soto lamongan, sapi lada hitam, cumi dan udang, hingga minuman es dan jus jeruk,” tulis @jokowi dalam keterangan yang disertakan dalam unggahan tersebut, Senin (30/10/2023).

“Terima kasih atas kehadiran Pak Prabowo, Pak Ganjar, dan Pak Anies,” tambahnya.

Meskipun pertemuan ini menciptakan suasana positif, beberapa pengguna media sosial merespons dengan keraguan terhadap niat sebenarnya di balik pertemuan ini, menyebutnya sebagai “gimik.”

Baca juga: Jokowi Dibalik Putusan MK Batas Usia Capres-Cawapres

“Gak pengaruh dg gimick gini pak, substansinya adalah politik identitas, nepotisme dan pelanggaran konstitusi,” tulis @supraward.

Beberapa menganggap bahwa masalah politik Indonesia, terutama terkait putusan Mahkamah Konstitusi yang kontroversial dan pencalonan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden Prabowo, masih menjadi perbincangan utama.

“Pengalihan isu… penabrak aturan tetaplah penabrak aturan,” tulis akun @yogaJFT96.

Beberapa bahkan mempertanyakan apakah ada perjanjian tertentu atau solusi yang akan menguntungkan di balik pertemuan ini.

“Ada deal deal atau win win solution utk menangkan anak emas pak lurah ? Kan pak lurah maha kuasa…MK saja bisa diatur sesuai keinginan pak lurah ? Oya lupa MK kan adik iparnya ya mkmkmk,” tulis @Sarah30330897.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar