Golkar Akan Dukung Prabowo, JK Sebut Pilihan Sangat Sempit

Jakarta – Tokoh Senior Golkar Jusuf Kalla (JK) merespons mayoritas pengurus DPD Partai Golkar tingkat 1 yang mengusulkan merapat ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Golkar, ya, kalau yang punya suara untuk juga menentukan itu kan termasuk DPD. Karena saya kira sempit, hanya antara Pak Ganjar dengan Pak Prabowo,” kata Jusuf Kalla saat menghadiri acara ‘Seminar Anak Muda untuk Politik’ di Aula Abdul Muis Gedung DPR RI, Senin (31/7/2023).

Golkar sebagai Partai Terbesar di Indonesia

Meski begitu, JK menyebut Golkar merupakan salah satu partai terbesar di Indonesia, sehingga dukungan yang diberikan akan berpengaruh besar pada suara calon presiden yang akan diusung nanti.

“Tapi karena partai besar dia mempunyai juga kemampuan ataupun hak, semacam partai kedua terbesar mempunyai semacam kemampuan untuk meningkatkan suara nomor 1 apabila jadi wakil gitu kan,” ucapnya.

Posisi Wakil Calon Presiden dari Golkar

JK juga berbicara mengenai posisi wakil calon presiden dari Golkar. Menurutnya, karena Golkar merupakan partai besar, memiliki potensi untuk meningkatkan suara calon presiden yang diusung.

Baca juga: 

Mayoritas DPD 1 Golkar Usulkan Dukungan ke Prabowo di Pilpres 2024

Terkait suara pengurus DPD tingkat 1, JK berharap Ketum Golkar Airlangga Hartarto bisa menjadi calon wakil presiden. Namun, JK menyatakan tidak terlibat dan tidak mengetahui banyak tentang isi negosiasi yang terjadi.

“Saya kira itu harapannya, harapannya, untuk masuk dalam cawapres, harapannya. Ya saya sendiri tidak terlibat, tidak mengetahui banyak isi negosiasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar