Hadiri Santri Zilenial Fest 2023, Neng Julaiha Sampaikan Ini

LebakNeng Siti Julaiha, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil Banten I Lebak – Pandeglang, menyita perhatian saat menghadiri Santri Zilenial Fest 2023 di Muncang, Lebak, Selasa (28/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Neng Julaiha atau NJ sapaanya memberikan orasi yang penuh inspirasi, mengangkat peran dan tanggung jawab santri dalam membangun masa depan bangsa.

“Santri adalah pilar penting dalam peradaban kita. Mereka adalah penjaga tradisi kearifan lokal, nilai-nilai agama, dan juga berperan dalam menjaga perdamaian serta persatuan di tengah masyarakat. Mereka [Santri] adalah sosok yang tak lelah dalam mengejar ilmu, membela kebenaran, dan melayani sesama,” ucap dia saat menyampaikan Orasi Kebangsaan, Selasa (28/11/2023).

Ia juga menjelaskan pengakuan akan peran penting santri sebagai penjaga tradisi lokal, nilai-nilai agama, dan pilar perdamaian dalam masyarakat.

“Dalam kurun waktu berabad-abad, pesantren telah menjadi lembaga pendidikan yang tak hanya mencetak cendekiawan agama, tetapi juga pemimpin, pemikir, dan pejuang kemerdekaan,” lanjut NJ.

“Pesantren telah menciptakan tokoh-tokoh besar seperti KH Hasyim Asy’ari, KH Ahmad Dahlan, dan banyak lagi, yang tidak hanya memberikan inspirasi kepada para santri, tetapi juga kepada seluruh bangsa,” sambung dia.

Neng Siti Julaiha saat berikan Orasi Kebangsaan (Foto: Ruangbicara).

Melalui orasinya yang menggugah semangat, selanjutnya NJ menyampaikan pesan khusus bahwa para Santri hari ini harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengisi post-post penting dalam sektor di Negri ini di masa depan.

Baca juga: Neng S Julaiha Ajak Masyarakat Sambut Pemilu 2024 dengan Ceria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *