Harga Emas Antam Turun Rp8.000 per Gram

Jakarta – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Kamis (28/9/2023) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung mengalami penurunan sebesar Rp8.000 per gram, sehingga mencapai Rp1.058.000 per gram.

Tidak hanya itu, harga buyback (harga yang digunakan saat menjual emas kembali) juga mengalami penurunan sebesar Rp8.000, menjadi Rp938.000 Emasper gram.

Emas terus mengalami penurunan untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Rabu karena minat terhadap emas batangan yang tidak memberikan hasil terganggu oleh spekulasi bahwa The Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga tetap tinggi. Para pelaku pasar juga tengah menantikan lebih banyak informasi tentang angka inflasi AS pada minggu ini.

Baca juga: Forum Sinergi BUMN-Swasta: Kerjasama Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Solid

Prospek suku bunga yang tinggi di AS untuk jangka waktu yang lama telah mendorong investor untuk beralih ke dolar yang dianggap lebih aman. Hal ini membuat emas menjadi lebih mahal bagi pembeli di luar negeri.

Minat terhadap emas semakin menurun dengan tingginya imbal hasil Treasury yang saat ini mendekati level tertinggi dalam 16 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar