Heboh! Bayi Laki-laki Hamil, Ini Kronologi dan Penyebabnya

Sumatera Barat – Diluar nalar, seorang bayi laki-laki berusia 5 bulan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dikabarkan mengandung atau hamil.

Kejadian ini sontak membuat gempar jagat media sosial, setelah video yang memperlihatkan bayi laki-laki ini beredar luas.

Bayi laki-laki ini bernama AA, ia merupakan buah hati dari pasangan muda, Hendi (27) dan Usmaina (25), yang merupakan warga Kampung Limau Sundai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Camat Batang Kapas, Denny Anggara, menjelaskan kronologi kejadian ini. Menurutnya, ketika ibu bayi tersebut, Usmaina hamil dan menjalani USG. Dokter mengindikasikan bahwa anaknya kembar, ditandai dengan adanya dua janin.

Baca juga: Kenali Gejala Cacar Monyet dan Pencegahannya

Namun, pada saat persalinan, hanya satu janin yang berhasil lahir, sedangkan satu janin lainnya terjebak di dalam tubuh kembarannya.

“Awalnya cerita dari pihak keluarga, di-USG anaknya kembar, namun yang lahir cuman satu orang ini, yang sekarang umurnya lima bulan,” ungkap Denny saat dikonfirmasi, dikutip Jum’at, (27/10/2023).

Ia melanjtukan, setelah lahir, bayi AA tampak normal dan sehat. Namun, perutnya terus membesar seiring berjalannya waktu.

Khawatir dengan perkembangan ini, keluarga membawa AA ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan, di mana dokter mendeteksi adanya tumor di perutnya yang menjadi penyebab perutnya membesar.

Selanjutnya, AA dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUP) M Djamil Kota Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di sinilah, dokter berhasil mengidentifikasi keberadaan janin yang merupakan kembaran AA dan belum berkembang dengan baik.

“Disarankan dioperasi, kemungkinan akan dioperasi dalam minggu ini,” tutur Denny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *