Heboh! Beredar Foto Pertemuan Ketua KPK dan Mentan SYL

Jakarta – Kehebohan terjadi dan menjadi perbincangan publik menyusul dengan beredarnya foto yang memperlihatkan kedekatan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Foto yang diambil di lapangan bulu tangkis pada Desember 2022 ini, memicu beragam spekulasi di tengah-tengah investigasi kasus korupsi yang menjerat SYL.

SYL, yang kini dibayang-bayangi menjadi tersangka dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan), juga disebut-sebut menjadi korban pemerasan oleh seorang Pimpinan KPK yang diduga Firli Bahuri.

Dalam foto tersebar, Firli Bahuri tampil santai dengan celana pendek, sedangkan SYL lebih formal.

Baca juga: Belum Tersangka, Menteri Pertanian SYL Ajukan Pengunduran Diri

Ketua KPK Bantah Dugaan Pemerasan

Menanggapi tuduhan pemerasan, Ketua KPK, Firli Bahuri, angkat bicara dalam konferensi pers terkait kasus Wali Kota Bima pada Kamis (5/10/23) di kantor KPK.

Ia dengan tegas membantah pernah melakukan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo. Meski mengakui keseringan bermain bulu tangkis, ia menegaskan tidak pernah menerima uang melalui pertandingan bulu tangkis.

“Memang saya sering main bulu tangkis, minimal dua kali seminggu, dan tempatnya terbuka. Jadi, saya yakin tak mungkin ada pertemuan seperti itu atau lebih-lebih isu saya terima satu miliar dolar. Itu pasti tidak benar,” ujar Firli Bahuri, seperti dikutip dari Kumparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar