Heboh! IEMS 2023 Kembali Hadir Sebagai Pelopor Akselerasi Kendaraan Listrik di Indonesia

IEMS, Pelopor Kendaraan Listrik di Indonesia

JakartaIEMS, singkatan dari Indonesian Electric Motor Show, merupakan sebuah ajang pameran khusus kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang telah menjadi salah satu pelopor dalam akselerasi penggunaan kendaraan bermotor listrik di Indonesia.

Sukses Tahun Demi Tahun

Sejak 2019 dan 2022, IEMS di Balai Kartini, BRIN Serpong, dan JCC telah sukses menghadirkan inovasi kendaraan listrik di Indonesia.

IEMS 2023: Advance Technology Energy Storage for Electric Vehicle

Irwan Rachman, Ketua Pelaksana IEMS 2023, mengatakan bahwa pada tahun 2023, IEMS akan kembali hadir dan siap menggoda para pecinta otomotif nasional dengan mengusung tema “Advance Technology Energy Storage for Electric Vehicle.” Pameran ini akan menjadi bagian dari gelaran InaRI Expo 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-23 September 2023 di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor.

“IEMS 2023 merupakan bentuk dukungan bersama dari BRIN, perusahaan, pemangku kepentingan, serta produsen kendaraan listrik dan komponennya untuk mendorong perkembangan dan inovasi tentang kendaraan listrik di Indonesia,” kata Irwan Rabu, (20/9/2023).

Baca juga: IEMS 2023: Pameran Kendaraan Listrik yang Siap Hebohkan Pecinta Otomotif di Indonesia

Baca juga: InaRI Expo 2023: Kreativitas Riset dan Inovasi untuk Indonesia yang Lebih Maju

Apresiasi untuk Kolaborasi

Irwan juga mengungkapkan bahwa IEMS 2023 merupakan bentuk apresiasi dari BRIN kepada produsen kendaraan listrik dan perusahaan komponen pendukung atas sinergi dan kolaborasinya bersama BRIN selama ini.

Beragam Kegiatan yang Menarik

Pada IEMS 2023, akan diadakan berbagai kegiatan, termasuk exhibition, seminar, product presentation, test drive, dan test ride kendaraan listrik. Semua ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang inovasi dan teknologi kendaraan listrik serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara.

Partisipasi Merek Terkemuka

Sejumlah merek otomotif dan bisnis pendukung terkemuka ikut berpartisipasi dalam IEMS 2023, termasuk PT. Dharna Polimetal Tbk, PT. Astra Honda Motor (AHM), FIF Group, PT. SGMW Sales Indonesia (Wuling Motors), Koneversi Kendaraan Listrik (Paviliun Kementerian ESDM), PT. Honda Prospect Motor, PT. Mandiri Tunas Finance, PT. Yifang Kargo Mutiara Elektronik, PT. Semesta Motor Indonesia, PT. Volex Indonesia, PT. Mitra Metal Perkasa, Selis, Kosmik, Elektrik Rakyat Indonesia (ERI), dan Alva Motor.

Dengan semakin berkembangnya IEMS, diharapkan kendaraan listrik akan semakin diterima dan berkembang di Indonesia, menyumbang pada perubahan positif dalam sektor otomotif dan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar