Hujan Deras dan Angin Kencang Timpa Satu Rumah di Rangkas

LebakCuaca buruk melanda Kampung Ranca Jatake, Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu, (25/11/2023) kemarin, menyebabkan satu rumah roboh.

Ketua RT, Ade Misbah, menyampaikan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ketika hujan deras dan angin kencang menerjang. Rumah milik Sumardi (53) menjadi korban, mengalami ambruk pada bagian atap dan temboknya.

“Jadi gak langsung roboh, pas waktu itu ada angin besar dan hujan yang deras. Terjadi roboh dan langsung ambruk dari atas,” ungkap Ade, dikutip Minggu, (26/11/2023).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua penghuni rumah, termasuk suami Sumardi yang berada di dapur saat kejadian, berhasil selamat. Namun, rumah mengalami kerusakan serius terutama pada bagian atap dan tembok.

“Alhamdulillah untuk situasi di dalam rumah anak-anaknya lagi di luar dan istrinya lagi jualan. Cuma ada suaminya aja, kebetulan lagi di dapur,” tambah Ade.

Baca juga: Hadapi Peralihan Musim, BPBD Lebak Akan Tetapkan Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologis

Pemilik rumah, Sumardi, berhasil menghindar dari bahaya tertiupnya genteng dan atap rumah. Diperkirakan, kondisi atap dan kayu yang lapuk menjadi penyebab utama runtuhnya bangunan tersebut.

Warga sekitar bersatu hati membantu membersihkan puing dan genteng yang menutupi rumah Sumardi. Sementara itu, Sumardi sendiri telah mengungsi ke rumah saudaranya untuk sementara waktu.

Selain itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama, mengonfirmasi bahwa relawan BPBD telah merespons kejadian tersebut.

“Sudah masuk laporannya, relawan sudah menuju lokasi kejadian,” ucap Febby saat dihubungi.

Lebih lanjut, Febby menjelaskan bahwa hujan deras dan angin kencang juga melanda wilayah Kabupaten Lebak dan sekitarnya. Kejadian ini menjadi bagian dari dampak peralihan musim yang sedang terjadi.

“Terjadi di wilayah Lebak, hujan cukup deras karena saat ini masuk peralihan musim. Sehingga disertai angin kencang,” sambung dia..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar