HUT ke-195 Lebak Diwarnai Aksi Ricuh Mahasiswa dan Jebolnya Pagar

Lebak – Perayaan HUT ke-195 Kabupaten Lebak mendapat sorotan ketika sejumlah mahasiswa dari Pemuda Lebak Menggugat menggelar aksi demo yang berujung ricuh, termasuk jebolnya pagar gedung DPRD Kabupaten Lebak pada Sabtu, (2/11/2023).

Dalam aksi protes tersebut, para mahasiswa menghancurkan pagar gerbang DPRD Lebak dan terlibat bentrok dengan aparat kepolisian yang berjaga di sekitar gedung DPRD Lebak.

Musail Waedurat, Koordinator Aksi, menyampaikan bahwa demo ini merupakan kelanjutan dari aksi pada bulan November lalu, dengan tuntutan terkait permasalahan tambang, IPM rendah, kesehatan, UMK, dan infrastruktur di Lebak.

“Hari ini belum ada tanggapan positif dari Pemerintah Kabupaten Lebak, dalam hal ini Pj. Bahkan kemarin setelah kita aksi, ini para pimpinan OKP (Organisasi Kepemudaan) melaksanakan audiensi. Dalam audiensi itu kawan-kawan, bahwa tuntutanya akan dibuat dalam program kerja, tetapi sampai hari ini kita belum mendengar tindak lanjut. Terkait dengan program kerja itu,” ungkap Waedurat di depan Gedung DPRD Lebak.

Baca juga: Protes Kebijakan e-Parkir Pasar Rangkasbitung, Ratusan Ojol Demo

Aksi ini melibatkan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan seperti GMNI, HMI Dipo, MPO, IMALA, KUMALA, KAMMI, dan PMII, serta anggota BEM Universitas La Tansa Mashiro dan BEM Universitas Setiabudi Rangkasbitung.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA) Aswari menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-195 Lebak seharusnya menjadi momen introspeksi, namun masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan di Kabupaten Lebak.

“Selama 195 tahun Kabupaten Lebak sudah berdiri, masih perlu adanya perbaikan serta yang saat ini menjadi tanggung jawab PJ Bupati Lebak. Dari 8 kabupaten/kota,” kata Aswari.

Ia menyoroti fakta bahwa IPM Lebak berada di peringkat terakhir setelah Pandeglang, dan UMK Lebak berada di posisi rendah. Aswari menekankan pentingnya upaya Pj Bupati Lebak untuk meningkatkan IPM dan UMK serta mendukung sektor pendidikan guna memajukan Kabupaten Lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *