InaRI Expo 2023: Kreativitas Riset dan Inovasi untuk Indonesia yang Lebih Maju

Jakarta – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah menggelar acara pameran dan riset terbesar di Indonesia, Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo 2023). 

Tema “Riset dan Inovasi untuk Masa Depan yang Lebih Baik”

Acara yang diselenggarakan di ICC Building, KST Soekarno, Cibinong, Jawa Barat, ini merupakan yang kedua kalinya dan mengusung tema “Research and Innovation for Better Future”.

Melibatkan Berbagai Pihak

InaRI Expo: Hadirkan Riset, Inovasi BRIN, Event Besar Lain Termasuk IEMS – Showcase Kendaraan Listrik dan Teknologi Terbaru.

Dukungan untuk Riset dan Inovasi

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, menekankan bahwa InaRI Expo bukan hanya untuk pelaku riset dan inovasi.

“InaRI Expo tak hanya menjadi benchmark dari pencapaian hasil riset dan inovasi karya anak bangsa, tapi InaRI ini juga diharapkan menjadi etalase dari kemajuan riset dan inovasi teknologi di Indonesia,” kata Handoko pada pembukaan InaRI Expo di Cibinong (20/9/2023).

Baca juga: InaRI Expo 2023: Kolaborasi Riset dan Inovasi Bersama Industri

Riset dan Inovasi untuk Masa Depan Lebih Baik

Handoko juga menjelaskan bahwa tema “Research and Innovation for Better Future” mencerminkan peran penting riset dan inovasi.

“Riset dan inovasi memiliki peranan penting dalam menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” jelasnya.

Dukungan dari Promotor

Project Manager Murtila Promosindo, Damar Rusli, berkomitmen dukung riset & inovasi di Indonesia. Ia mengungkapkan ada 121 peserta dari berbagai lembaga yang hadir dalam acara ini.

Acara Lainnya di InaRI Expo

Selain pameran, InaRI Expo juga menyelenggarakan acara lain seperti Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023, Indonesia Research Innovation Fair (IRIF), Halal Tech Expo 2022, Start Up Program PPBR BRIN, Indonesia Innovator Award, APRSAF-29, dan business gathering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar