IPNU Kota Tangerang Desak Pemerintah Perbaiki Proses PPDB

Tangerang – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Tangerang menekankan pentingnya transparansi dan keadilan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

Muhamad Ariq Hasanudin, Ketua PC IPNU, mengatakan bahwa pendidikan adalah hal utama bagi kehidupan manusia, oleh karena itu diperlukan sistem PPDB yang baik dan sesuai dengan kondisi saat ini.

“Sistem PPDB hari ini di anggap masih banyak kekurangan terlebih soal keadilan dan transparansi,” kata Ariq dalam keterangan yang diterima ruangbicara, Kamis (9/5/2024).

Menurutnya, ada empat aspek yang menjadi fokus dalam PPDB, yaitu prestasi, zonasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua.

BACA JUGA: Menguatkan Pengurus, IPNU-IPPNU Banten Gelar Halal Bihalal dan Family Gathering

Namun, implementasi keempat aspek tersebut dinilai masih belum maksimal, terutama dalam hal zonasi yang selalu menjadi masalah setiap tahunnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang, Midyani, menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan IPNU dalam mengatasi berbagai masalah bersama.

“GP Ansor Kota Tangerang pada dasarnya siap bersama mengawal kemaslahatan umat, dalam hal ini PPDB maka kami siap bersama dengan IPNU Kota Tangerang mengawal proses PPDB yang sesuai dengan ketentuan nya,” ujarnya.

BACA JUGA: Hadapi Tantangan Berat, Ini Langkah IPNU-IPPNU Banten ke Depan

Oleh karena itu, Ariq Hasan dan seluruh jajaran PC IPNU Kota Tangerang meminta pemerintah terkait untuk meninjau ulang dan memaksimalkan proses PPDB ini agar setiap pelajar di Kota Tangerang mendapatkan hak pendidikan yang layak dan adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *