Iti Jayabaya Geram, Minta Kader Demokrat Banten Copot Baliho Anies

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Kecewa dengan Pemilihan Cawapres Anies Baswedan

LebakIti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, menyampaikan rasa kecewanya atas keputusan yang diambil oleh Partai NasDem.

Partai tersebut secara sepihak telah menunjuk Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Sebelumnya, dalam kerangka Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yang melibatkan beberapa partai termasuk Partai Demokrat, telah disepakati bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, akan menjadi Cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Baca juga: Demokrat Keberatan, Anies Terima Cak Imin Jadi Cawapres

“Keputusan ini sepihak, tidak diketahui oleh Demokrat dan PKS yang merupakan partai koalisi perubahan untuk persatuan. Tentu keputusan ini sangat mengecewakan kami, karena kami telah berjuang membesarkan nama Anies di Banten, tiba-tiba Ketum PKB yang dijadikan Cawapres,” kata Iti dalam kepada wartawan pada Kamis (31/8/2023)

Tanpa menunggu keputusan resmi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat, Iti Jayabaya memberikan instruksi kepada seluruh kader Partai Demokrat Banten untuk mencopot baliho bergambar Anies Baswedan yang telah tersebar di seluruh wilayah Provinsi Banten.

“Saya belum tahu keputusan DPP Demokrat ke depan seperti apa, namun kami pastikan akan tetap fatsun pada perintah partai. Selain itu kader dan simpatisan harus mencopot poster Anies Baswedan di baliho dan juga media sosial,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *