Jadi Cawapres Kennedy Jr, Siapakah Nicole Shanahan?

Nicole Shanahan telah ditunjuk sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh Robert F. Kennedy Jr., calon presiden independen, pada Selasa (26/3/2024). Pengumuman ini dibuat oleh RFK Jr. di kampung halaman Shanahan di Oakland, AS. Dengan langkah ini, Shanahan menjadi bagian dari kampanye RFK Jr. untuk Pilpres AS 2024.

Profil Singkat Nicole Shanahan

Nicole Shanahan lahir pada 16 September 1985 di Oakland, Amerika Serikat. Dibesarkan dalam keluarga dengan latar belakang yang beragam, Shanahan mengalami masa kecil dengan kondisi ekonomi rendah.

Meskipun demikian, dia menempuh pendidikan di Puget Sound University dan melanjutkan studi hukum di Santa Clara University AS. Setelah melalui berbagai rintangan, Shanahan berhasil menjadi seorang pengacara dan pengusaha.

Kehidupan Pribadi dan Profesional

Shanahan pernah menikah dengan salah satu pendiri Google, Sergey Brin, pada tahun 2018, namun kemudian mengajukan gugatan cerai pada tahun 2022. Dia juga memiliki hubungan dengan pengusaha lain, Jacob Strumwasser, pada tahun 2023.

Sebelum terlibat dalam politik, Shanahan mendukung kampanye presiden Robert F. Kennedy Jr. dan Joe Biden bersama Partai Demokrat, serta aktif dalam menyumbangkan dana untuk kampanye tersebut.

BACA JUGA: Mengapa Putin Selalu Menang dalam Pemilu Rusia?

Pendukung Reformasi dan Aktivis

Shanahan dikenal sebagai pendukung reformasi peradilan pidana, perumahan terjangkau, perlindungan lingkungan, dan peningkatan akses perawatan kesehatan mental.

Meskipun memiliki pandangan skeptis terhadap vaksinasi, Shanahan tidak tergolong sebagai anti-vaksin seperti RFK Jr. Selain itu, dia memulai karier profesionalnya sebagai pengacara di California dan mendirikan yayasan investasi Bia-Echo Foundation serta platform manajemen paten ClearAccessIP.

Dukungan Terhadap Proyek-Proyek Sosial

Keuntungan dari perusahaan Shanahan sering digunakan untuk mendukung proyek di bidang ilmu reproduksi perempuan, reformasi peradilan pidana, dan perlindungan lingkungan.

BACA JUGA: Temuan Menarik Jejak Dinosaurus di Alaska, Amerika Serikat

Pada Februari 2024, Shanahan bertemu dengan Kennedy Jr. untuk membantu mendanai iklan kampanyenya selama Super Bowl 2024, dan sejak itu dia menjadi pendukung setia kampanye Kennedy Jr.

Nicole Shanahan, dengan latar belakang pribadi dan profesionalnya yang beragam, telah menjadi bagian dari kampanye Robert F. Kennedy Jr. sebagai Cawapres dalam Pilpres AS 2024.

Dukungan dan kontribusinya dalam berbagai isu sosial dan politik menambah dimensi baru pada kampanye ini, dan hal ini dapat memengaruhi dinamika politik Amerika Serikat di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *