Jadi Dewan Kerjanya Apa Sih? Neng Siti Julaiha Jawab Ini

Jakarta – Untuk banyak orang, pekerjaan anggota dewan seringkali membuat penasaran.

Neng Siti Julaiha, yang merupakan anggota DPRD Provinsi Banten dari PPP periode 2019-2024 sekaligus calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I Kabupaten Lebak-Pandeglang, memberikan gambaran jelas melalui akun Instagram pribadinya @nengjulaiha_nj pada Senin (9/10/2023).

Dalam unggahan tersebut, NJ, sapaannya, menjawab pertanyaan yang sering diajukan oleh masyarakat tentang apa yang dilakukan oleh anggota dewan setiap hari.

“Ada yang tanya kemarin di Facebook, dewan tiap hari full itu rapat di kantor dewan ngapain?,” tulis NJ di Instagram.

NJ menjelaskan bahwa jadwal aktivitasnya bervariasi, tergantung pada agenda dan tugasnya sebagai anggota Komisi 3 Bidang Keuangan.

Baca juga: Neng S Julaiha Ajak Masyarakat Sambut Pemilu 2024 dengan Ceria

“Tergantung jadwal ya dulur sabrayna. Dalam 1 bulan ada jadwal pengawasan seperti yang saya lakukan sekarang,” ucapnya

Ia juga membagikan pengalaman mengawasi kinerja BJB KCP Jatiasih, Bekasi, yang memiliki penyertaan modal dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Hari ini saya sedang mengawasi kinerja BJB KCP Jatiasih, Bekasi. Kenapa mengawasi BJB ? Pemprov Banten kan ada penyertaan modal di BJB, jadi kita harus awasi kinerjanya,” tuturnya.

“Sejauh kita mengawasi, Alhamdulilah BJB selalu margin sehingga bisa kasih deviden ke pemprov (masihan untung) kitulah,” sambung NJ.

Lebih lanjut, NJ menyampaikan kebanggaannya terhadap kepemimpinan perempuan, khususnya terhadap Kepala KCP BJB Jatiasih, Bekasi, yang juga seorang perempuan.

“Dan saya selalu bangga jika ada wanita memimpin, wanita harus tangguh menjadi apa saja yang diminati dan dijalani dengan penuh tanggungjawab,” tutupnya.

Baca juga: Profil Neng Siti Julaiha: Aktivis, Pengajar, Hingga Politisi Hebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar