Jelang Nataru 2023, Tol Wika Serpan Bersiap Hadapi Peningkatan Lalu Lintas

Lebak – Menyongsong libur Natal dan Tahun Baru 2023, Tol Wika Serang-Panimbang (Wika Serpan) tengah mempersiapkan diri menghadapi peningkatan lalu lintas yang signifikan.

Kesiapan ini diumumkan oleh pihak Tol Serang-Panimbang sebagai antisipasi terhadap lonjakan jumlah pengendara yang diperkirakan akan melintasi jalur tersebut.

Dalam menghadapi Nataru 2023, Tol Wika Serpan telah menyiapkan sejumlah fasilitas dan strategi untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas. Tol Serang-Panimbang, yang menjadi akses utama menuju destinasi wisata di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, diprediksi akan mengalami kenaikan lalu lintas sekitar 16 persen dibandingkan dengan kondisi normal.

Fahri Fajar Sanjaya, Manajer Operasional Tol Wika Serang-Panimbang, mengungkapkan bahwa peningkatan tersebut diprediksi lebih tinggi dibandingkan dengan periode biasa.

Baca juga: Jelang Nataru, Satlantas Polres Pandeglang Cek Jalur Menuju Tempat Wisata

“Baik tol Serang-Panimbang ini, diprediksi akan mengalami peningkatan, untuk volume lalulintasnya. Dibandingkan dengan normal, diprediksi akan mengalami kenaikan sekitar 16 persen. Dibanding dengan weekend biasa, kita naik 10 persen, lalu dibandingkan tahun lalu ada kenaikan 5 persen,” katanya kepada media, dikutip Kamis (21/12/2023).

Proyeksi peningkatan ini seiring dengan Banten yang menjadi tujuan wisata populer, terutama di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Fahri menambahkan bahwa pihak Tol Serang-Panimbang telah menyiapkan fasilitas tambahan, termasuk kendaraan patroli, petugas jalan raya, tim penyelamat, ambulance, dan layanan call center 24 jam.

Upaya ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan yang memerlukan bantuan atau informasi selama libur Nataru 2023.

“Jadi bisa dihubungi pengguna jalan, yang mengkaji kendala. Ataupun info-info yang dapat disampaikan kepada kami, baik secara personel untuk peralatan sudah standby selama 24 jam ya,” jelas Fahri.

Dengan berbagai langkah antisipatif ini, Tol Wika Serang-Panimbang berkomitmen untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna jalan selama musim libur Nataru 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *