JIS Akan Direnovasi, Politisi PDIP Merasa Bahagia

Jakarta – Wacana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) menuai respon dari Gembong Warsono Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, stadion JIS yang dibangun diera eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya menghamburkan biaya tanpa adanya kualitas yang bagus.

“Saya sangat prihatin, uang triliunan rupiah yang digelontorkan ke JakPro ternyata kualitas kampungan,” kata Gembong saat dihubungi, Jumat (30/6).

Ia juga menyebut, JIS belum rutin dipakai untuk umum. Tetapi kualitasnya abal-abal hingga akhirnya diwacanakan untuk direnovasi.

“Dipakai saja belum kok sudah direnovasi. Artinya ini menunjukkan bahwa stadion yang dibangga-banggakan itu ternyata abal-abal,” sambungnya.

Baca Juga : Dianggap Belum Layak untuk Gelar Piala Dunia U-17, JIS Akan Direnovasi

Dalam lanjutnya, Gembong menyambut baik pemerintah yang berencana untuk merenovasi JIS. Dirinya juga berharap gelaran acara Piala Dunia U-17 dapat berjalan dan berlangsung di stadion tersebut.

“Tapi saya merasa bahagia juga sih, direnovasi agar sesuai standar FIFA. Sehingga bisa untuk perhelatan piala dunia. Yah mudah-mudahan dengan rencana renovasi itu JIS bisa segera digunakan untuk event skala internasional,” ucapnya.

Gembong sebut JIS yang dibangun Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah produk abal-abal ditepis oleh politisi Demokrat Jakarta.

Misan Samsuri Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Demokrat menepis bahwa pernyataan itu tidak pas.

Baca Juga : Cek Ranking FIFA Timnas Indonesia, Usai Kalah dari Argentina

“Menurut saya nggak pas juga kalau itu di bilang abal-abal, pembangunan JIS itu pasti ada konsultan perencanaannya, bukan asal bangun saja,” kata Misan saat dihubungi, Jumat (30/6).

Ia menanggapi lebih lanjut, soal wacana renovasi JIS agar memenuhi standar untuk menggelar perhelatan olahraga internasional. Renovasi yang dimaksud untuk menyempurnakan fasilitas pendukung yang ada di JIS.

“Mesti dilihat dulu apanya yang mau direnovasi, menurut saya mungkin bukan renovasi, tapi lebih kepada penyempurnaan sarana-sarana pendukung sekitaran JIS,” katanya.

Renovasi Jakarta International Stadium (JIS) menjadi langkah maju yang diharapkan dapat memberikan stadion ini kesempatan untuk bersinar dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengembangkan industri olahraga nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *