Jokowi, Prabowo, dan Erick Thohir di Munas-Konbes NU, Cak Imin Ke Mana?

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2023 di Jakarta.

Tak hanya mereka, hadir juga sejumlah menteri, termasuk Erick Thohir Menteri BUMN, Mensesneg Pratikno, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menpan RB Azwar Anas.

Dalam acara itu, Jokowi tampil dengan pakaian muslim dan jas hitam, sementara Prabowo mengenakan kemeja putih.

Namun, yang menarik perhatian, di mana Muhaimin Iskandar atau Cak Imin? Karena dalam pantauan Ruangbicara, dia tidak hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Ketum PBNU Tegaskan Tidak Ada Lagi Klaim NU dan Islam

Tema Munas dan Konbes NU 2023

Munas Alim Ulama dan Konbes NU akan berlangsung dari 18 hingga 20 September di Pondok Pesantren Al-Hamid, Jakarta Timur. Tema utamanya adalah ‘Mendampingi Umat, Memenangi Masa Depan.’

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menjelaskan bahwa tema ini dipilih untuk merancang program yang fokus pada pendampingan masyarakat, terutama dalam hal teknologi dan ekonomi. NU ingin siap menghadapi perubahan dunia yang cepat.

“Tapi jelas dalam hal ini teknologi merupakan salah satu unsur yang paling utama, dan juga ekonomi,” kata Gus Yahya beberapa waktu silam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *