Kabar Terbaru Jessica Wongso Terpidana Kasus Sianida di Penjara

Jakarta Jessica Kumala Wongso, yang divonis 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, masih berada di Lapas Kelas II A Pondok Bambu. Bagaimana keadaan Jessica saat ini?

Menurut Kalapas Kelas II A Pondok Bambu, Ade Agustina, Jessica dalam kondisi sehat.

“Kalau kondisi Jessica sejak saya bertugas selama kurang lebih 10 bulan ini dalam keadaan sehat baik,” kata Ade, saat dihubungi, Jumat (29/9/2023).

Ade menegaskan bahwa Jessica tidak mendapatkan perlakuan khusus dan diperlakukan sama seperti tahanan lainnya di Lapas tersebut.

“Tidak ada perlakuan spesial baik dalam arti negatif atau positif. Semua WBP (warga binaan permasyarakatan) mendapat perlakuan yang sama dalam arti positif, menerima hak yang sama sesuai aturan,” ungkap dia.

Baca juga: Pelanggan Tak Puas, Gadis Open BO di Tasikmalaya Dibunuh

“Saya kira oleh pimpinan yang sebelumnya juga sama sebagaimana yang selama ini kami laksanakan,” tambahnya..

Kasus pembunuhan berencana yang melibatkan Jessica Wongso terjadi pada Januari 2016, di mana dia diduga membunuh sahabatnya, Wayan Mirna Salihin, dengan kopi yang telah diracun sianida. Setelah melalui persidangan yang memikat perhatian publik, Jessica divonis 20 tahun penjara.

Jessica sempat melakukan upaya hukum, termasuk banding dan kasasi, namun semua upaya itu tidak berhasil, dan putusan hukuman 20 tahun penjara tetap berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *