KAI Daop 6 Ungkap Strategi Pertahankan Kepercayaan 3,5 Juta Penumpang

RUANGBICARA.co.id, Yogyakarta – PT KAI Daop 6 Yogyakarta mencatatkan kinerja positif selama Semester I 2025. Pada periode Januari hingga Juni, jumlah penumpang yang dilayani mencapai 3.533.664 orang. Angka ini naik 8% dibandingkan semester yang sama tahun 2024 yang tercatat sebanyak 3.268.806 penumpang.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Feni Novida Saragih, menjelaskan bahwa jumlah tersebut terdiri dari 3.214.621 penumpang KA Jarak Jauh dan 319.043 penumpang KA Lokal.

BACA JUGA: Kini Tiket KAI Bisa Dipesan hingga 10 Menit Sebelum Keberangkatan, Begini Caranya

“Jumlah pelanggan KA Jarak Jauh pada semester I 2025 tumbuh 3% dibanding tahun lalu yang melayani 3.122.422 penumpang. Sementara KA Lokal mengalami lonjakan 118%, dari sebelumnya 146.384 penumpang,” jelas Feni dalam keterangan resminya, Selasa (15/7/2025).

Feni menambahkan, peningkatan ini menunjukkan kereta api masih menjadi pilihan utama masyarakat. Baik untuk perjalanan antarkota maupun dalam kota. Hal ini didukung oleh pelayanan yang optimal, petugas andal, sarana nyaman, dan ketepatan waktu.

“Faktor kenyamanan, keamanan, dan keselamatan menjadi prioritas kami dalam memberikan pengalaman terbaik kepada penumpang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *