Karena Kader Gus Dur, Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud

JakartaYenny Wahid, putri dari mantan Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, telah resmi mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud Md untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan ini diambil atas dasar kedekatan antara Mahfud dan Gus Dur.

Dalam acara deklarasi yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Arti Baju Hijau Mahfud MD saat Diumumkan Cawapres Ganjar

Putri Gus Dur ini, secara tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan Ganjar-Mahfud. Kehadiran sejumlah petinggi partai pendukung pasangan ini turut menyaksikan momen penting ini.

“Kami Barisan Kader Gus Dur mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md,” kata Yenny Wahid dalam pernyataannya.

Yenny Wahid juga menjelaskan bahwa keputusannya untuk mendukung Ganjar-Mahfud tidak diambil secara sembrono. Salah satu faktor kunci yang memengaruhi keputusan ini adalah hubungan akrab antara Mahfud Md sebagai kader Gus Dur.

“Prof Mahfud Md adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, beliau ini dan juga kader Gus Dur, kedekatan ini sudah berlangsung lama kedekatan yang terjalin sejak Gus Dur masih ada,” tambah Yenny.

Hadir dalam acara deklarasi ini beberapa tokoh penting dalam politik Indonesia, termasuk Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Waketum Hanura Benny Ramdhani, dan Jubir PPP Usman Tokan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar