Kebakaran Lahan di Desa Keusik, Kabupaten Lebak

Lebak – Warga sekitar Desa Keusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, melaporkan adanya kebakaran lahan. Kebakaran terjadi di sebuah lahan kosong bekas lokasi pasir yang dimiliki oleh Hj. Enong, dengan luas kurang lebih 1 hektar pada hari Rabu, (30/8/2023), sekitar pukul 11.24 WIB,

Kronologi

Kronologi kejadian ini dimulai ketika warga melihat titik api dan asap berasal dari sekitar lahan tersebut. Segera setelah menemukan kejadian ini, warga, termasuk seorang yang bernama An. Rama, segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, informasi awal dari warga menyebutkan bahwa kebakaran ini mungkin disebabkan oleh orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang membakar lahan di sekitarnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan KA Brantas Tabrak Truk di Semarang

Kerugian dan Korban Jiwa

Saat ini dilaporkan tidak ada kerugian materiil yang signifikan akibat kebakaran tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Upaya Penanggulangan

Untuk menanggulangi kebakaran ini, sejumlah pihak terlibat dalam upaya penanggulangan. Dikutip dari Petugas Damkar Atma Wijaya Rabu, (30/8/2023) pihak yang terlibat diantaranya, Pemadam WMK Cileles, Polsek Banjrasari, Koramil, Camat Banjarsari, Kepala Desa Keusik, Camat Cileles dan BPBD Banjarsari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar