Kebakaran Menghanguskan Bengkel Motor di Rangkasbitung

Lebak – Sebuah bengkel motor di Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, menjadi korban kebakaran pada Selasa, (31/10/2023). Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik di bengkel tersebut.

Pemilik bengkel, Wahyu, menceritakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, ketika dia berada di depan bengkelnya. Tiba-tiba, asap dan api muncul dari dalam rumahnya.

“Awalnya gak tau tiba-tiba keluar api aja. Api langsung membakar isi yang ada di dalam rumah jadi semua hangus terbakar,” kata Wahyu yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Kebakaran tersebut mengakibatkan bengkel dan rumah milik Wahyu beserta semua perabotannya hangus terbakar. Selain itu, lima motor miliknya yang ada di bengkel juga terbakar, karena tidak ada kesempatan untuk menyelamatkannya.

Baca juga: Tragedi Kebakaran di Serpong: Yuyun (40) Meninggal Dunia Akibat Anak Main Lilin

Untuk mengatasi kebakaran, petugas dari Damkar Lebak segera merespons dan menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran serta satu tangki truk penyuplai air dari BPBD Lebak ke lokasi kejadian, yang berada di samping Jalan Sunan Kalijaga Rangkasbitung.

Kasi Damkar Lebak, Syahrohi, mengatakan bahwa mereka memerlukan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan di lokasi kejadian.

“Alhamdulillah sekarang lagi pendinginan sudah padam. Informasi dari anggota yang saat ini sedang pendinginan di dalam bengkel,” ungkap Syahrohi.

Syahrohi juga menyebutkan bahwa dalam kejadian ini, seluruh barang-barang di dalam bengkel tidak dapat diselamatkan.

“Bengkel sekaligus rumah bersama onderdil motor semuanya terbakar, dan Alhamdulillah saat ini sedang pendinginan,” tambahnya.

Kebakaran ini juga menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, karena kebakaran terjadi di samping jalan tersebut.

Berita ini mengonfirmasi bahwa dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa atau luka-luka, tetapi hanya mengakibatkan kerugian materiil. Total kerugian masih dalam proses perhitungan oleh petugas Damkar Kabupaten Lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *