Kemenangan Gemilang Indonesia atas Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta – Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia menunjukkan performa luar biasa saat menghadapi Brunei Darussalam dengan melibas tuan rumah dengan skor 0-6 tanpa balas.

Babak Pertama: Dominasi Indonesia

Pada menit ke-5, Hokky berhasil mencetak gol pertama untuk Indonesia setelah menerima umpan apik dari Sandy. Meskipun beberapa percobaan tendangan dari Hokky, Dendy, dan Shayne belum membuahkan hasil, Indonesia tetap mendominasi dengan mendapatkan tendangan sudut.

Pada menit ke-41, umpan sundulan dari Hokky dimanfaatkan dengan baik oleh Egy, menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Tak berselang lama, pada menit ke-43, kerjasama apik antara Sandy, Witan, dan Hokky membawa Indonesia unggul 3-0.

Babak Kedua: Keunggulan Terus Berkembang

Pada menit ke-47, Witan berhasil mencetak gol keempat untuk Indonesia melalui titik putih, menambah keunggulan menjadi 4-0. Timnas Indonesia tidak berhenti di situ, dengan pergantian pemain pada menit ke-60, di mana Sananta, Saddil, dan Asnawi menggantikan Dendy, Egy, dan Sandy.

Baca juga: Half Time: Indonesia Unggul 3-0 atas Tuan Rumah Brunei

Pada menit ke-63, Ridho mencetak gol kelima lewat tendangan kerasnya. Pergantian pemain berlanjut pada menit ke-72 dengan masuknya Arhan dan Arkhan menggantikan Shayne dan Ricky.

Pada menit ke-81, Sananta mencetak gol keenam dengan tendangan chip, menegaskan dominasi Indonesia.

Susunan Pemain

Timnas Brunei: Hayme Nyaring (PG); Nazhan Zulkiflie, Alinur Rashimy, Hanif Hamir, Akyura Indera; Hendra Azam, Haziq Kasyful, Nur Asyraff, Hakeme Yazid; Azizi Ali, Khairil Shahme

Timnas Indonesia: Ernando Ari (PG); Sandy Walsh, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Shayne Pattynama; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Egy Maulana

Kemenangan ini menunjukkan ketangguhan Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026, dan semangat untuk terus mengukir prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar