Kemenekraf Resmi Ganti Logo, Langsung Dipasang di Mobil Balap di Mandalika

Jakarta – Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenekraf) secara resmi meluncurkan logo barunya dalam ajang Mandalika Festival of Speed 2024 Final Round, pada Minggu (8/12/2024).

Langkah ini mencerminkan semangat ekonomi kreatif sebagai “The New Engine of Economic Growth” sekaligus menegaskan komitmen pemerintah terhadap sektor tersebut.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Jelang Laga Indonesia vs Myanmar di Piala AFF 2024

Logo Baru dengan Makna Mendalam

Wakil Menteri Ekonomi Kreatif (Wamenekraf), Irene Umar, menjelaskan bahwa logo baru ini merepresentasikan keberlanjutan dan harapan.

“Hari ini saya sangat senang untuk memperkenalkan logo baru ekonomi kreatif. Untuk pertama kalinya, ada Kementerian Ekonomi Kreatif sebagai bukti keseriusan pemerintah terhadap sektor ekonomi kreatif,” ujar Irene.

Lebih lanjut, Irene menambahkan bahwa desain logo baru ini tetap mempertahankan elemen dari logo Bekraf sebelumnya.

“Sebagai kementerian baru, kita tidak boleh melupakan akar kita yaitu Bekraf. Karena itu, logo ini serupa dengan logo Bekraf sebelumnya, namun kita tingkatkan logonya sesuai dengan zaman sekarang dan harapan ke depan,” jelasnya.

Simbol Infinity dalam Logo

Selain itu, Irene juga mengungkapkan makna di balik simbol infinity loops yang terdapat pada logo tersebut. “Lambang ini menandakan infinite abundance, infinite possibilities, dan infinite creativity untuk ekonomi kreatif Indonesia,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *