Kementerian Pertanian Bagikan Bibit Pohon Gratis di Lebak

LebakKementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) berkolaborasi dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lebak telah sukses membagikan ribuan bibit pohon gratis kepada warga Lebak. Acara ini berlangsung di Alun-alun Rangkasbitung pada hari Selasa, (31/10/2023).

Sebanyak 4000 bibit pohon, termasuk durian, jambu kristal, jamur air citra, rambutan binjai, dan alpukat, diberikan kepada masyarakat dalam upaya mendorong penanaman buah-buahan hortikultura di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pertanian (Dinstan) Kabupaten Lebak, Rahmat, menjelaskan bahwa program ini adalah hasil kerja sama antara Direktorat Jendral Holtikultura Kementerian Pertanian dan Distan Kabupaten Lebak.

“Jadi ini merupakan program dari Dirjen Hortikultura untuk masyarakat Lebak, dan memang untuk penanaman hortikultura buah-buahan,” jelasnya.

Rahmat berharap bahwa masyarakat Lebak akan merawat bibit-bibit pohon ini dengan baik dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Baca juga: KPK Tetapkan Mentan Syahrul Yasin Limpo Jadi Tersangka Kasus Korupsi

“Semoga dapat dan tolong dipelihara, karena tidak semua kabupaten, bisa mendapatkan kesempatan bibit langsung dari kementerian,” tutur Rahmat.

Ribuan warga secara antusias antri untuk menerima dua bibit pohon masing-masing, dengan syarat menunjukkan KTP warga Kabupaten Lebak. Bibit durian dan jambu kristal menjadi favorit di antara warga, dan saat ini hanya tersisa beberapa bibit saja.

Dalam total 4000 bibit yang dibagikan, ada lima jenis buah yang menjadi incaran warga. Semua bibit ini habis diserbu oleh masyarakat Lebak yang hadir dalam acara pembagian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar