Kepadatan Penumpang di Stasiun Rangkasbitung

LebakStasiun Rangkasbitung mengalami kepadatan penumpang yang signifikan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Pada H-6 sebelum Nataru, tepatnya pada Senin, 25 Desember 2023, antrean penumpang sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB di Gerbang Stasiun Rangkasbitung.

Warga Rangkasbitung, Adnan, menjelaskan bahwa kepadatan penumpang ini bermula dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta. Mayoritas penumpang turun di Tigaraksa dan banyak yang melanjutkan perjalanan ke Rangkasbitung. Adnan sendiri memilih pulang pada hari libur ini menggunakan KRL untuk mempercepat perjalanannya.

“Kebetulan hari ini libur, kemungkinan rata-rata pada pulang. Termasuk saya juga memilih hari ini pulang, lewat KRL supaya lebih cepat aja,” ujarnya di Stasiun Rangkasbitung Senin, (25/12/2023).

Adnan yang bekerja di Jakarta menyebut bahwa banyak pegawai dan karyawan mendapat cuti bersama, sehingga mereka memanfaatkan waktu libur panjang ini untuk pulang bertemu keluarga.

Baca juga: Jelang Nataru 2023, Tol Wika Serpan Bersiap Hadapi Peningkatan Lalu Lintas

Untuk mengatasi kepadatan dan membantu warga selama Nataru, Pos Pelayanan yang bekerja sama antara Polres Lebak dan Pemkab Lebak telah disiapkan. Petugas dari Kepolisian, Satpol PP, dan TNI turut serta dalam memberikan pelayanan dan menjaga keamanan di Stasiun Rangkasbitung. Diperkirakan kepadatan penumpang akan berlanjut hingga malam.

Ari, warga Pandeglang, juga memberikan kesaksian tentang KRL arah Stasiun Rangkasbitung yang sangat dipadati penumpang, terutama mereka yang pulang selama libur Nataru.

“Tadi padat sekali, tadi saya naik di Kebayoran itu sudah padat, biasanya lewat Stasiun Tiga Raksa kosong. Tapi tadi sampe Rangkasbitung padat ya,” ungkap Ari.

Ia menambahkan bahwa harus berdiri sepanjang perjalanan dari Stasiun Kebayoran hingga Rangkasbitung karena banyak penumpang yang menuju ke Rangkasbitung.

“Saya berdiri terus, lumayan juga pegel. Tahun ini lebih padat di banding tahun lalu. Karena mungkin libur panjang ya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *