Keren! e-Parkir Mulai Diterapkan di Pasar Rangkas

LebakPemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), telah meluncurkan sistem e-Parkir di Pasar Rangkasbitung pada Rabu, (1/10/2023).

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan parkir di Pasar Rangkasbitung, menciptakan pengalaman parkir yang lebih baik dan aman.

Agus Nugraha, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lebak, menyampaikan bahwa penerapan e-Parkir ini telah disosialisasikan kepada pengunjung Pasar.

“Betul bahwa hari ini kita sudah mengoperasionalkan penggunaan parkir secara otomatis di Pasar Rangkasbitung,” ujarnya di Gedung Setda Lebak.

Penerapan e-Parkir di Pasar Rangkasbitung mengadopsi pembayaran non-tunai, di mana para pengunjung akan diberikan kartu khusus yang dapat digunakan untuk membayar retribusi parkir.

Baca juga: Kementerian Pertanian Bagikan Bibit Pohon Gratis di Lebak

Agus menjelaskan bahwa meskipun mengadopsi sistem non-tunai, pengunjung masih tetap diberikan opsi untuk membayar secara tunai jika mereka menginginkannya.

Agus menegaskan bahwa saat ini penerapan e-Parkir masih dalam fase transisi, sehingga pembayaran tunai tetap akan diterima.

“Kita akan layani, karena memang ini masih masa transisi. Karena ini hari pertama, karena dalam beberapa waktu, tetap kita layani pembayaran tunai,” tambahnya.

Bagi pengunjung yang belum memiliki kartu e-Parkir, petugas akan memberikan kartu di pintu keluar untuk memudahkan pembayaran tunai.

“Di pintu keluar akan ada petugas, akan ada petugas yang mempersiapkan kartu, untuk memfasilitasi pengunjung yang menggunakan tunai,” kata Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *