Ketua DPC PPP Lebak Sambut Baik Duet Ganjar-Mahfud

LebakNeng Siti Julaiha, Ketua DPC PPP Lebak sekaligus Caleg DPR RI Dapil Lebak – Pandeglang, menyambut positif keputusan duet Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam keputusan itu, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDIP, secara resmi mengumumkan pasangan Ganjar-Mahfud untuk bertarung dalam Pilpres 2024.

“Saya sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Lebak, menyatakan selamat berjuang, kami dibawah Insya Allah akan patsun terhadap keputusan diatas DPP berkoalisi dengan PDIP,” ujar NJ sapaanya, dalam keterangannya kepada Ruangbicara, Rabu (18/10/2023).

NJ mengakui legowo bahwa harapan awalnya adalah mencalonkan Bacapres dari PPP, tetapi keputusan ini adalah kesepakatan bersama yang harus dihormati.

“Apa yang telah ditetapkan bersama, bersama Ibu Megawati. Tentu tidak serta merta pasti ada banyak diskusi, diantara para ketua partai yang bergabung dengan PDIP mengusung Ganjar dan pak Mahfud MD. Jadi selamat bekerja dan berjuang,” ungkapnya.

“Yang kedua tentu diawal harapan kami adalah, koalisi ini bisa mencalonkan, Bacapresnya dari PPP. Tetapi barangkali ya ini adalah keputusan bersama, yang sudah digodog sekali lagi,” tambah dia.

Baca juga: Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Mahfud MD Refresentatif dari PPP

Menurut dia sosok Mahfud MD merupakan refresentatif dari kaum Nahdliyin atau Islam dan jelas memiliki keterkaitan dengan PPP sebagai partai Islam.

“Pak Mahfud adalah orang NU, kemudian kita tahu, yang melahirkan PPP adalah salah satunya pada 1973 Fusi partai-partai Islam, diantaranya partai NU saat itu,” jelas NJ.

Ajak Kader PPP Lebak

Lebih lanjut, NJ mengajak kader dan caleg PPP di Lebak untuk segera mensosialisasikan Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2024.

“Saya kira, kemudian terkait dengan, elektoral PPP. Yang terpenting adalah ini, momentum baik bagi kader agar segera turun, mengkampanyekan pak Ganjar dan pak Mahfud,” tegasnya.

Dampak Elektoral di Lebak

NJ yakin bahwa keputusan ini akan memiliki dampak elektoral positif bagi PPP, khususnya di Lebak.

“Saya yakin, elektoral PPP, dalam hal ini mungkin bisa dibilang Pilpres efek juga, akan berdampak kedua-duanya sosok capres dan cawapres, pak Ganjar dan pak Mahfud, itu sangat banyak irisannya dengan PPP. Misalnya saja mertua Mas Ganjar, yaitu almarhum pak Supriyadi, adalah tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada tahun 1973. Lalu kakak ipar mas Ganjar, yaitu mbak Nurul Hidayah Supriati masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng aktif dari PPP,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar