KH. Mas’ud Ulama Kharismatik Wafat, NJ: PPP Lebak Berduka

Lebak – Tokoh ulama kharismatik dari Nahdlatul Ulama (NU), KH. Muhammad Mas’ud, yang lebih akrab dipanggil Mama KH. Mas’ud wafat dengan segala kenangan yang hinggap dirasakan semua kalangan masyarakat Lebak. Beliau dikabarkan meninggal dunia di kediamannya di Lebak Picung, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Minggu, 16 Juli 2023, pukul 19.05 WIB dan di semayamkan pada Senin pagi, (17/7/2023).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah

Mama KH. Muhammad Mas’ud adalah pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Lebak Picung dan merupakan Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten. Di masa lalu, beliau juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada era orde baru.

KH. Muhammad Mas’ud dikenal sebagai ulama ahli dalam ilmu fiqih dan falak, juga ulama yang memiliki integritas, sifat tawadhu, dan keramahannya kepada semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

Kabar meninggalnya Mama KH. Muhammad Mas’ud mengundang duka mendalam dari berbagai kalangan, terutama bagi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Lebak, yang dikenal sebagai Neng Siti Julaiha atau NJ.

Baca juga: Charity Banten Dukung Neng Siti Julaiha Maju DPR RI

Neng Siti Julaiha mengungkapkan kesedihannya

Neng Siti Julaiha mengungkapkan kesedihannya atas kepergian ulama kharismatik tersebut, yang dikenal sangat terbuka dan penuh dengan kasih sayang kepada semua orang.

“Kami turut merasakan kesedihan yang mendalam, saya mengenal beliau sebagai sosok ulama kharismatik, penuh kasih sayang, dan ramah kepada siapa pun,” ujar Neng Siti Julaiha, Ketua DPC PPP Lebak sekaligus Caleg DPR RI Dapil Banten I (Lebak – Pandeglang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *