Kian Meroket, Harga Cabai Merah di Lebak Capai Rp 100.000 Per Kilogram

LEBAK– Harga cabai merah besar di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, semakin meroket yang semula harganya Rp 88.000 per kilogram naik drastis harganya Rp 100.000 per kilogram pada, Rabu 21 Februari 2024.

Terkait harga tersebut, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagamgan (Disperindag) Kabupaten Lebak Yani mengungkapkan, untuk harga cabai masih cenderung naik yang terjadi dalam dua minggu terakhir.

“Saat ini masih cenderung naik untuk harga cabai di Kabupaten Lebak,” kata Yani, Rabu 21 Februari 2024.

Disampaikan Yani, pihaknya dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pasar murah untuk mengatasi harga pangan yang mahal di Pasar Rangkasbitung.

“Kami Pemda Lebak melalui Disperindag rencana dalam waktu dekat akan mengadakan pasar murah,” ujarnya.

Baca juga: Harga Beras di Lebak Naik, Rp 17.00 Ribu Per Kilogram

Pasar murah akan digelar di 27 kecamatan di seluruh Kabupaten Lebak, pada bulan Maret dan Februari 2024. Pelaksanaan pasar tersebut diharapkan dapat membantu masyaralat.

Diketahui harga berbagai jenis cabai di Pasar Rangkasbitung, di antaranya cabai merah besar Rp 100.000 per kilogram, cabai merah keriting Rp 85.000 per kilogram, cabai rawit hijau Rp 40.000 per kilogram dan cabai rawit oranye Rp 75.000 per kilogram.

Pedagang cabai Pasar Rangkasbitung Meti megungkapkan, harga cabai cenderung naik karena permintaan yang tinggi di pasaran.

“Permintaan tinggi namun stoknya berkurang, sehingga harganya cenderung naik untuk cabai saat ini di Pasar Rangkasbitung,” terang Meti.

Baca juga: Kian Meroket, Harga Cabai Merah di Lebak Capai Rp 100.000 Per Kilogram

Semula harga cabai merah masih Rp 88.000 pada minggu lalu, namun saat ini harganya cenderung naik hingga harganya Rp 100.000 per kilogram.

“Pembeli banyak mengeluh, semoga harganya di angka normal lagi, supaya pembeli tidak mengeluh. Karena kalo terus-terusan begini kita rugi juga,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *