Kiprah PPP Buka Peluang Luas Bagi Kaum Difabel dalam Politik

JakartaPartai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan peluang sebesar-besarnya kepada kaum difabel untuk terlibat aktif dalam dunia politik.

Langkah-langkah konkret seperti pencalonan legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menjadi bukti nyata dari upaya PPP dalam mewujudkan inklusivitas politik.

Salah satu tokoh yang menjadi perwakilan semangat ini adalah Sikdam Hasyim Gayo, seorang calon legislatif (Caleg) PPP di Daerah Pemilihan (Dapil) II Aceh, yang juga merupakan penyandang disabilitas tuna netra.

Sikdam, dengan tekad kuat, ingin menjadi suara bagi kaum difabel dan memperjuangkan hak-hak mereka.

“Di Indonesia ada sekitar 22 juta penyandang disabilitas tuna netra, tuna rungu, dan lainnya. Mayoritas dari mereka masih terdiskriminasi untuk mendapatkan pendidikan yang baik, pekerjaan layak, akses, dan lain-lain. Itu alasan saya ingin memperjuangkan mereka lewat PPP,” ungkap Sikdam saat berbicara dalam kegiatan silaturahmi dan pemantapan Caleg DPR RI PPP, di Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Sikdam memilih PPP karena yakin bahwa partai tersebut mendasarkan perjuangannya pada enam prinsip, salah satunya adalah prinsip persamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *