Kisah Cinta Selamet-Nenek Rohaya Hingga Akhir Hayat

Palembang – Pasangan Nenek Rohaya (77) dan Selamet Riyadi (22) dari Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, telah menjadi perbincangan hangat beberapa tahun lalu. Namun, kisah indah mereka kini berakhir setelah Nenek Rohaya meninggal dunia.

Pernikahan mereka pada Minggu, 4 Juli 2017, menarik perhatian publik karena selisih usia yang cukup besar, 55 tahun.

Saat itu, Selamet baru berusia 16 tahun dan Rohaya berusia 71 tahun. Video pernikahan mereka yang bahagia sempat viral di media sosial.

Setelah menjalani pernikahan selama 6 tahun bersama, Nenek Rohaya akhirnya meninggal pada Rabu (6/9/2023) pukul 11.30 WIB karena usia dan berbagai masalah kesehatan. Keduanya dipisahkan oleh kematian.

Amzal, kerabat Rohaya dan kepala dusun setempat, mengungkapkan bahwa Rohaya sering sakit selama beberapa bulan terakhir dan Selamet selalu setia merawatnya.

Baca juga: Seleb TikTok dari Probolinggo Marahi Siswi Magang

“Meninggal karena usia. Kan Nek Rohaya sudah 77 tahun sekarang, sudah sering sakit-sakitan. Sakit biasa, namanya orang tua. Ada rematik, sesak napas. Bisa dibilang sakit komplikasi lah,” ungkapnya.

Pasangan ini dikenal sebagai individu yang aktif dan bersosial dalam komunitas mereka.

“Sakitnya itu sudah sekitar satu bulanan lah. Semua warga di sini tahu karena memang mereka (Rohaya dan Selamet) orang yang bersosial dengan masyarakat. Mereka selalu bercerita apa yang mereka alami,” lanjutnya.

Warga sekitar juga menyaksikan kebahagiaan dalam rumah tangga Selamet dan Rohaya sejak pernikahan mereka pada tahun 2017.

“Mereka bahagia sejak nikah itu. Harmonis lah pokoknya, saling sayang-menyayangi. Ini saja dari meninggal sampai mau dimakamkan, suaminya sedih. Dia yang paling sibuk ngurusin berpulangnya almarhumah ini,” ucap Amzal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar