KLB HMI Lebak, Embun Cahyana Terpilih Jadi Ketum

Lebak – Gedung Bpps Provinsi Banten menjadi saksi atas terselenggaranya Konferensi Luar Biasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak pada hari Sabtu, (9/12/2023).

Acara ini dihadiri oleh delegasi peserta dari empat komisariat, mewakili lima komisariat se Cabang Lebak. Komisariat Latansa, komisariat Insan Cita, komisariat STPDN, dan komisariat Cilangkahan ikut ambil bagian dalam konferensi ini.

Dalam tema “Rekondisi HMI menuju Kepengurusan yang Berintegritas dan Independen,” konferensi tersebut berhasil memilih Embun Cahyana sebagai Ketua Umum HMI Cabang Lebak periode 2023-2024. Hasil pemilihan ini mengukuhkan Embun Cahyana sebagai nahkoda baru yang akan memimpin organisasi ke depan.

Embun Cahyana berhasil meraih dukungan dari empat komisariat melalui rekomendasi, menjadikannya sebagai pemimpin yang dipilih dengan dukungan kuat. Keberhasilan tersebut menjadikan Embun Cahyana sebagai penerus Ratunisya Yulianti, Ketua Umum HMI Cabang Lebak sebelumnya, yang dinilai tidak menjalankan amanat konferensi sebagaimana mestinya.

Baca juga: Ngabalin Tegaskan Panji Gumilang Kader HMI Tak Mungkin Sesat

Dalam pernyataannya, Embun Cahyana menyampaikan harapannya agar HMI Cabang Lebak dapat menjadi garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan, khususnya di Kabupaten Lebak. Embun Cahyana berkomitmen untuk konsisten dalam menanamkan nilai-nilai perkaderan sesuai amanat organisasi, yang mengedepankan asas kebaikan dan kebermanfaatan bersama.

Kepada seluruh elemen kader di internal HMI, Embun Cahyana mengajak untuk bersatu kembali menjadi satu tubuh. Hal ini diharapkan dapat memperkuat HMI sebagai organisasi yang memiliki kualitas insan cita.

Terakhir, Embun Cahyana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan konferensi luar biasa ini, serta mengajak seluruh kader dan alumni untuk bersatu dan berfokus pada nama besar HMI yang perlu dijaga melalui kaderisasi utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *