Kolabarasi DEN RI dan Listrik Indonesia, Siap Memberikan Apresiasi Transisi Energi

Jakarta, 03 Oktober 2023 | Dewan Energi Nasional (DEN) RI berkolaborasi dengan Listrik Indonesia secara resmi meluncurkan event Energy Transition Conference & Exhibition 2023, di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Rencananya, Energy Transition 2023 digagas oleh DEN RI, akan diselenggarakan 18-20 September 2023 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta.

Dengan tema “Kolaborasi Mewujudkan Transisi Energi Menuju Net Zero Emmision 2023”.

Energy Transition 2023 tidak hanya pameran dan seminar, tetapi juga menghargai pemangku kepentingan, pemerintah daerah, perusahaan, dan transportasi transisi energi.

Apresiasi yang berlabel Anugerah DEN 2023, akan diberikan kepada pemerintah daerah dan tokoh energi, yang dianggap memenuhi kriteria melakukan kegiatan transisi energi.

Baca Juga : Teknologi Penyimpanan Energi untuk Kendaraan Listrik Masa Depan

Listrik Indonesia Memberikan Penghargaan bagi Perusahaan yang Mendukung Transisi Energi

Selain itu, Listrik Indonesia mengapresiasi perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD yang mempercepat transisi energi demi mencapai target net zero emission 2060 atau lebih cepat.

Irwadhi Marzuki, Direktur Utama Listrik Indonesia, menyatakan penghargaan ini adalah bagian dari usaha DEN RI.

dan Listrik Indonesia untuk mempercepat transisi energi di Indonesia.

“DEN RI akan memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah dan tokoh yang fokus pada transisi energi. Sedangkan dari Listrik Indonesia akan memberikan apresiasi bagi para perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD yang telah berkomitmen melakukan transisi energi,” ujar Irwadhi.

Irwadhi berharap apresiasi ini memotivasi pemangku kepentingan, tokoh energi, swasta, BUMN, dan BUMD untuk intensifkan transisi energi.

“Tentu saja, transisi energi membutuhkan kolaborasi semua pihak. Kolaborasi ini dapat diwujudkan dengan keikut sertaan dalam event Energy Transition 2023, khususnya bagi perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD. Sebab transisi energi akan mewujudkan target pemerintah dalam mengejar target net zero emission di 2060 atau lebih cepat,” pungkas Irwadhi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar