Kompak! Rakyat Indonesia Suarakan Bela Palestina

Jakarta – Beberapa warga Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia telah melakukan aksi damai untuk mendukung Palestina yang sedang mengalami serangan dari Israel. Aksi ini menunjukkan solidaritas yang kuat antara warga Indonesia dengan Palestina.

Mereka berjalan kaki dari Monumen Nasional (Monas) ke Bundaran Hotel Indonesia dan kemudian kembali lagi ke Monas. Aksi ini berlangsung dari jam 5.30 pagi hingga jam 10 pagi Minggu, (5/11/2023).

Banyak peserta aksi yang mengenakan pakaian putih dan memakai aksesoris dengan motif bendera Palestina seperti ikat kepala, syal keffiyeh, dan bendera.

Aksi solidaritas dengan Palestina ini dihadiri oleh beberapa tokoh ternama, termasuk Puan Maharani, Anies Baswedan, Jusuf Kalla, Retno Marsudi, Muhadjir Effendy, Menteri Agama, dan Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsudin.

Selain itu, ada salah satu peserta aksi yang membawa poster dengan tulisan “AKHIRNYA KITA BISA BERSAMA MEMBELA PALESTINA TANPA HARUS BERTANYA APA AGAMA KITA?,” yang menarik perhatian. Aksi ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bersatu dalam mendukung Palestina.

Dalam pidato, Menlu Retno Marsudi membacakan puisi yang mengajak untuk mendukung Palestina.

Sementara Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid menyebutkan bahwa perjuangan untuk kemerdekaan Palestina adalah bentuk jihad konstitusi sebagaimana yang tertulis dalam Pembukaan UUD 1945.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar