KPU Lebak Gandeng Polres Jaga 24 Jam Gudang Logistik Pemilu 2024

Lebak – Guna memastikan keamanan logistik Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak bekerja sama dengan Polres Lebak telah mengambil langkah strategis.

Mereka telah memasang sejumlah kamera CCTV di Gudang Pemilu 2024 yang terletak di Jalan Siliwangi, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Menurut Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Eddy Prastyo, gudang tersebut dijaga oleh personil keamanan dan kamera CCTV yang aktif selama 24 jam.

“Ada empat kamera CCTV yang sudah disiapkan, di setiap ruanganya, untuk memantau kondisi Logistik Pemilu 2024,” ungkapnya saat berkunjung ke Gudang KPU Lebak pada Selasa, (14/11/2023).

Eddy menambahkan bahwa total akan ada delapan kamera CCTV yang akan dipasang di setiap ruangan dan jalan menuju lokasi ketiga gudang logistik Pemilu yang disiapkan oleh KPU Lebak.

Baca juga: KPU Lebak Terima Logistik Tahap Pertama Pemilu 2024

Selain pengawasan elektronik, dua personil Kepolisian juga disiapkan untuk melakukan patroli dan menjaga gudang selama 24 jam setiap harinya.

“Setiap hari akan ada dua personil, yang akan berjaga setiap malam di gudang KPU,” ujar Eddy.

Sementara itu, Kasubang Keuangan, Umum, dan Logistik pada KPU Lebak, Muhamad Mujib Setiana, menegaskan bahwa gudang KPU Lebak berada dalam kondisi aman dan tidak mengalami kerusakan. Tahap pertama distribusi logistik Pemilu 2024 telah berlangsung, dengan penerimaan 7.990 tinta Pemilu di Gudang KPU Lebak.

“Gudang dalam kondisi aman, tidak ada kebocoran dan tentunya jauh dari kondisi banjir. Jadi gudang ini sudah siap untuk menyimpan logistik Pemilu 2024 secara aman,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *