KPU Lebak Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Lebak – Proses persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lebak telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Kamis, (4/1/2024). KPU Lebak melaksanakan sortir dan pelipatan surat suara di Gudang KPU Lebak.

Sejumlah puluhan petugas terlihat sibuk melipat ribuan surat suara untuk Pemilu 2024 di Gudang KPU Lebak. Kegiatan pelipatan surat suara dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB. Selama proses ini, Bawaslu Lebak turut mengawasi langsung selama 24 jam penuh.

Ketua KPU Lebak, Ni’matullah, menjelaskan bahwa proses sortir dan pelipatan surat suara dilakukan di Gudang 2 surat suara KPU Lebak. “Nah untuk sortir lipat dimulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 12.00 WIB malam, untuk sortir dan pelipatan surat suara ini,” ujar Ni’matullah di Gudang KPU Lebak Kamis, (4/1/2024).

Ni’matullah menekankan bahwa Bawaslu, pihak kepolisian, dan KPU Lebak sendiri turut mengawasi proses pelipatan surat suara untuk memastikan keakuratan dan kredibilitasnya.

Baca juga: Pemilu 2024: Saatnya Pilih yang Peduli dan Pro Rakyat

Jumlah total surat suara yang disortir dan dilipat mencapai 2.143 dus, yang merupakan surat suara untuk DPRD Banten. Satu dus surat suara berisi 500 lembar surat suara untuk Pemilu 2024. Surat suara yang telah tiba melibatkan surat suara DPRD Provinsi Banten dan Surat Suara Presiden.

Sementara itu, surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota belum tiba di Gudang KPU Lebak. Rencananya, surat suara tersebut akan segera diantarkan ke Gudang KPU Lebak dalam waktu dekat.

Ketua Bawaslu Lebak, Dedi Hidayat, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan dan pemantauan pada pelipatan perdana surat suara untuk DPRD Provinsi Banten. “Hari ini kita mengawasi sortir dan pelipatan surat suara untuk DPRD Provinsi. untuk tadi yang Pelipatan rencananya ada 50 orang, cuma tadi ada 20 orang yang melakukan pelipatan,” kata Dedi Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *