KPU Lebak: Ratusan Surat Suara Rusak Akan Diganti

LebakKPU Lebak siap mengganti ratusan surat suara DPR RI yang rusak akibat hujan deras. Genangan air di gudang penyimpanan surat suara di Rangkasbitung pada Minggu lalu memicu kerusakan.

Ketua KPU Lebak, Ni’matullah, menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Banten untuk menggantikan surat suara yang tidak layak digunakan. Surat pengganti akan segera dikirim dari Jakarta.

“Jadi kurang lebih ada ratusan, jadi kondisinya basah dan nempel seperti itu. Jadi kalo untuk yang lain gak ada, yang ada cuma memang kardus yang gak kepake,” kata Ni’matulullah saat ditemui media, Selasa (30/1/2024).

Baca juga: Surat Suara Rusak Ditemukan oleh KPU Lebak

“Untuk penganti akan rencana dikirimkan hari ini, dan semuanya merupakan surat suara DPR RI,” sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Bawaslu Lebak, Dwi Agus Setiawan, menekankan pentingnya tindak lanjut KPU Lebak untuk mengantisipasi kebocoran di masa mendatang.

“Kedepannya KPU harus menindaklajuti saran dan perbaikan dari kita, agar kedepannya kejadian ini tidak terjadi kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya, hujan lebat di Rangkasbitung menyebabkan gudang bocor, sehingga merusak ratusan surat suara yang harus diganti segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *