Kronologi Kecelakaan KA Brantas Tabrak Truk di Semarang

Semarang – Sebuah kecelakaan terjadi di Semarang pada Selasa malam (18/7/2023) yang melibatkan Kereta Api (KA) 121 Brantas yang sedang Pada pukul 19.32 WIB, dalam perjalanan menuju Pasar Senen-Blitar, kereta menabrak truk tronton di JPL 6 Km 1+523, Jalan Jerakah-Semarang Poncol. Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran hebat.

Kronologi dan penyebabnya

Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, kecelakaan terjadi karena truk tiba-tiba mogok di atas rel kereta api. Sopir truk dan kernetnya berusaha meminta bantuan kepada petugas palang kereta, namun sayangnya, kereta sudah terlalu dekat sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Tidak ada korban jiwa dilaporkan akibat kecelakaan tersebut. Hanya satu penumpang kereta api yang terluka karena melompat dari kereta. Irwan menyatakan bahwa penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan.

Keterangan resmi PT KAI

PT KAI menyatakan bahwa KA 112 Brantas membawa empat kereta kelas eksekutif, enam kereta kelas ekonomi, dan satu kereta pembangkit. Kepolisian menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Baca juga: Kereta cepat Jakarta – Bandung Segera Beroperasi Agustus Mendatang

“Masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka,” kata Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, pada hari Selasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar