Kronologi Qurban Dewi Persik Ditolak Ketua RT

Jakarta – Awalnya Dewi Persik membeli sapi qurban di Brebes dan menitipkannya di masjid dekat rumahnya melalui seorang ustadz. Lalu berencana, untuk mengambil sapi qurban dan menyembelihnya di tempat temannya, serta membagikan dagingnya kepada warga sekitar.

Ketika Dewi Persik meminta daftar warga yang kurang mampu kepada ketua RT lingkungan tempat tinggalnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia mengaku malah mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

“Aku minta tolong ke ustaz di dekat rumah untuk menitip sapi untuk kurban. Tapi, ART dan sekuritiku malah dibentak oleh Bapak RT 04 di sekitar rumah ku ini. Katanya, lingkungan sini tidak butuh dan tidak kekurangan daging,” kata Dewi Persik melalui siaran langsung di akun Instagramnya pada Selasa (27/6/2023).

Baca juga: Dewi Persik dan Ketua RT Lakukan Mediasi, Ini Hasilnya

Ketua RT menolak daging qurban dari Dewi Persik dan mengatakan bahwa warganya sudah banyak daging qurbannya.

Tak hanya itu, ia menuturkan Ketua RT juga membentak asisten rumah tangga dan sopir Dewi Persik, bahkan meminta uang Rp 100 juta atau sapi dilepas jika Dewi Persik ingin lanjut berkurban.

Ia merasa tersinggung dan marah karena niat baiknya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan malah ditentang oleh ketua RT.

Hal itu ia ungkapkan melalui live Instagram pada Selasa (27/6/2023) dan tuai banyak dukungan dari netizen kepada Dewi Persik.

Dewi Persik berencana untuk bertemu dengan ketua RT dan ustadz di lingkungannya pada Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023) untuk menyelesaikan masalah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *