Kunjungan Wisatawan ke Lebak Tembus 831 Ribu hingga Oktober 2023

Lebak – Kabupaten Lebak mencatat prestasi luar biasa dalam sektor pariwisata, dengan kunjungan wisatawan mencapai angka fantastis, yakni 831.296 ribu wisatawan nusantara (wisnus) hingga Oktober 2023.

Data ini dihimpun oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak, yang mencatat kunjungan ke 43 destinasi wisata.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Lebak, Effendy, capaian kunjungan ini mendekati target tahun 2023, yang sebelumnya ditetapkan sebanyak 875 ribu wisnus dan 700 wisatawan mancanegara (wisman). Bahkan, wisman per Oktober sudah melampaui target yang ditetapkan, mencapai 812 orang.

“Kami yakin bisa mencapai dan bahkan melampaui target, melihat pencapaian kunjungan wisatawan hingga Oktober. Belum termasuk data kunjungan bulan November dan Desember yang belum dimasukkan,” ujar Effendy pada Kamis, (14/12/2023).

Baca juga: Menparekraf: Pariwisata Berkontribusi Besar dalam Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Effendy juga memprediksi bahwa kunjungan wisatawan akan terus meningkat, terutama selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Destinasi wisata alam dan buatan di Lebak diperkirakan akan menjadi favorit untuk dijelajahi oleh masyarakat yang mencari pengalaman liburan bersama keluarga.

Lebak saat ini memiliki enam destinasi andalan yang menjadi primadona wisatawan, antara lain Museum Multatuli, Pantai Bagedur, Pantai Sawarna, Saba Budaya Baduy, Kasepuhan Citorek, dan Kebun Teh Cikuya atau dikenal dengan Six Fantastic.

Meskipun terdapat 43 destinasi wisata, Effendy menegaskan bahwa Six Fantastic tetap menjadi destinasi utama yang paling diminati oleh wisatawan.

“Dari puluhan destinasi wisata, kunjungan wisatawan masih paling tinggi di Six Fantastic,” ungkapnya.

Lebak kini semakin dikenal melalui keindahan alamnya, termasuk curug atau air terjun yang tersebar di 28 kecamatan di seluruh Kabupaten Lebak. Keberhasilan ini menjadi bukti potensi pariwisata Lebak yang semakin berkembang dan menarik perhatian para wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *