Langkah BRIN Perkuat Ekosistem Riset dan Inovasi Nasional

JakartaBadan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) terus fokus memperkuat ekosistem riset dan inovasi nasional. Tidak hanya berfungsi sebagai lembaga riset dan inovasi, BRIN juga sebagai funding agency yang mendukung aktivitas riset dan inovasi di Indonesia.

Peran ini diperkuat melalui Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2021 yang kemudian disempurnakan dengan Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2021.

Hakteknas 2024

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2024, BRIN akan menyelenggarakan Indonesia Research and Innovation (InaRI) Expo 2024 dan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2024. Acara tersebut akan berlangsung pada 8-11 Agustus 2024 di Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno, Cibinong, Bogor.

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, mengungkapkan bahwa tema InaRI Expo tahun ini mencerminkan semangat untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi masa depan Indonesia yang lebih sejahtera, berdaya saing, dan mandiri.

“Inari Expo pada tahun ini mengambil tema ‘Innovate, Collaborate, Empowering Indonesia’. Tema ini menggambarkan semangat untuk terus berinovasi dan berkolaborasi untuk masa depan Indonesia yang lebih sejahtera, berdaya saing dan mandiri. Tema ini juga menyoroti peran dan kapasitas inovasi Indonesia yang dihasilkan melalui riset dan kolaborasi guna mendorong perekonomian dan pertumbuhan masa kini dan di masa depan,” jelas Handoko, dalam acara Road to Hakteknas 2024: InaRI Expo 2024 dan IEMS 2024, di Auditorium B.J.Habibie, BRIN Thamrin, Senin (3/6/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *