Lima Rekomendasi Tempat Wisata di Daerah Jabodetabek

RUANGBICARA.co.id – Situasi udara di Jakarta yang memburuk akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan, terutama bagi warga yang sering beraktivitas di luar ruangan. Beberapa ahli kesehatan pun menyarankan warga Jakarta untuk melakukan healing ke luar kota untuk mencari udara yang lebih bersih dan segar.

Bagi Anda yang ingin berlibur namun terbatas oleh waktu dan anggaran, beberapa tempat wisata di sekitar Jabodetabek bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan udara segar tanpa perlu bepergian jauh. Berikut lima rekomendasi tempat wisata yang bebas polusi di sekitar Jabodetabek.

1. Kebun Raya Bogor

  • Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Harga Tiket: Rp16.500 – Rp26.500

Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata yang mudah dijangkau untuk mendapatkan udara segar. Suasananya yang hijau dan segar karena dikelilingi banyak pepohonan rindang serta minim polusi membuat tempat ini menjadi favorit.

Di kebun raya ini juga terdapat danau estetik yang dihiasi tanaman teratai, yang bisa menyegarkan pikiran dari hiruk-pikuk perkotaan Jakarta. Bagi yang suka berfoto, terdapat beberapa spot instagramable seperti Jembatan Gantung, Museum Zoologi, Taman, dan Monumen Reinwardt.

2. Kepulauan Seribu

  • Lokasi: Teluk Utara Jakarta
  • Harga tiket: Rp25.000

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Ziarah yang Bisa Kamu Kunjungi di Lebak

Bagi Anda yang mencari pemandangan pantai yang masih segar, Kepulauan Seribu adalah destinasi yang tepat. Terdapat pulau-pulau asri dengan pemandangan pantai yang indah.

Meski masih di area Jakarta, udara di Kepulauan Seribu jauh lebih segar karena minim polusi kendaraan. Salah satu pulau terkenal di sini adalah Pulau H, yang memiliki keindahan pantai mirip Maldives serta penangkaran hiu hampala yang cukup langka.

3. Curug Leuwi Hejo

  • Lokasi: Kampung Cileungsi, Bogor
  • Harga tiket: Rp15.000

Curug Leuwi Hejo di Bogor menawarkan kesejukan air terjun dan udara yang segar. Udara di sekitar curug cenderung lebih sejuk dan suasananya asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *