Mahal! Cabai Rawit Merah Harganya Melonjak Naik

LebakHarga cabai rawit merah di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengalami lonjakan tajam.

Berdasarkan pantauan, per hari ini Senin, 30 Oktober 2023, harga cabai rawit merah melonjak drastis, mencapai Rp 90 ribu per kilogram. Hal ini menjadi perhatian serius masyarakat setempat.

Menurut Yani, Kabid Perdagangan Disperindag Lebak, harga cabai merah awalnya berada di kisaran Rp 70 ribu per kilogram.

Namun, kenaikan harga yang terjadi dalam waktu singkat telah mengangkatnya menjadi Rp 90 ribu per kilogram.

“Harga sudah naik Rp 90 ribu per kilogramnya. Untuk cabai rawit hijau juga naik yang semula Rp 60 ribu per kilogramnya, sekarang Rp 70 ribu per kilogramnya,” ungkap dia.

Pada pekan sebelumnya, pasar Rangkasbitung masih menawarkan harga cabai yang relatif terjangkau, di mana cabai hijau dijual sekitar Rp 40 ribu per kilogram dan cabai rawit merah sekitar Rp 50 ribu per kilogram.

Baca juga: Harga Emas Anjlok Hari Ini, Berikut Rinciannya

Namun, seiring berjalannya waktu, harga cabai merah telah melonjak hingga dua kali lipat dari harga awalnya, mengejutkan banyak orang.

Lina, seorang warga Rangkasbitung, mengaku terkejut dengan perubahan harga yang sangat cepat.

“Iyah kaget biasa harganya paling Rp 40 ribu, tapi sekarang sudah naik Rp 90 ribu per kilogram,” ujarnya.

Lina dan banyak masyarakat lainnya berharap agar harga cabai segera kembali ke angka yang lebih wajar dan tidak terus naik, karena hal ini akan memberatkan keseharian mereka. Harapannya adalah agar harga cabai dapat kembali ke level yang terjangkau sehingga tidak memberatkan ekonomi rumah tangga.

Selain perubahan harga cabai, harga beras di Pasar Rangkasbitung masih bertahan di angka Rp 14 ribu per kilogram untuk beras KW I dan Rp 13 ribu per kilogram untuk beras KW II. Masyarakat tetap memantau perkembangan harga-harga di pasar untuk menghadapi perubahan harga yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar