Mahasiswa STAI KH. Abdul Kabier dan Yayasan Yatim Mandiri Beraksi Adakan Bakti Sosial Kesehatan

Serang – Kelompok IV mahasiswa Praktek Kerja Nyata (PKN) dari Sekolah Tinggi Agama Islam KH. Abdul Kabier berkolaborasi dengan Yayasan Yatim Mandiri Banten menggelar program Bakti Sosial Kesehatan di desa Pangawinan, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang Minggu, (25/2/2024).

Kegiatan tersebut merupakan penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa PKN STAI KH. Abdul Kabier.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat desa Pangawinan.” Ujar Tuhriyati Perwakilan Mahasiswa PKN STAI KH. Abdul Kabier.

Baca juga: Lawan Narkoba, KKM UNIBA Kelompok 29 Kolaborasi dengan BNN

Selain penyuluhan kesehatan, acara ini juga menitikberatkan pada aspek nutrisi dengan pembagian paket gizi kepada masyarakat yang membutuhkan. Bapak Edi Santoso, Kepala Cabang Yayasan Yatim Mandiri Banten, menegaskan, “Kami sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan mahasiswa PKN STAI KH.  Abdul Kabier.”

Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan perhatian pada aspek spiritual dengan tebar Al-Qur’an. “Kami ingin membawa manfaat tidak hanya secara fisik, tetapi juga spiritual. Tebar Al-Qur’an ini sebagai bentuk kepedulian terhadap nilai-nilai keagamaan dan keberagaman di masyarakat Pangawinan,” tambah Tuhriyati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *