Mahfud MD Ditanyai Soal Komitmennya oleh Kader PPP Asal Banten Ini

Jakarta – Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo, Mahfud MD, mendapat pertanyaan dari kader PPP asal Banten saat mengisi materi ‘Politik Hukum dalam Mengawal Demokrasi Indonesia’ di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Workshop Nasional DPRD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia Sabtu, (21/10/2023).

Kader PPP asal Banten itu, ialah Neng Siti Julaiha (NJ), Ketua DPC PPP Kabupaten Lebak dan juga Calon Anggota DPR RI Dapil Lebak – Pandeglang.

Dalam kesempatan itu, NJ mempertanyakan komitmen Mahfud MD dalam memberikan kontribusi elektoral yang signifikan untuk mendongkrak perolehan suara PPP di Pemilu 2024 melalui pengaruh elektoralnya.

Baca juga: Ketua DPC PPP Lebak Sambut Baik Duet Ganjar-Mahfud

Ia menyoroti bahwa survei di Banten, Ganjar Pranowo sangat minim dan Mahfud MD menjadi salah satu harapan bagi partainya tersebut.

“Pak Ganjar ini pak, survei nya di Banten sangat sedikit, satu-satunya yang bisa menyelematkan itu adalah pak Mahfud,” kata NJ.

Mahfud MD, dengan keyakinan, menjawab bahwa dia akan berusaha sungguh-sungguh dalam membantu partai PPP, karena ia merasa memiliki tanggung jawab moral untuk menyebarkan pesan Islam.

“Saya yakin, karena saudara ikhlas saja, saya ini membawa amanah dari para ulama yang untuk membumikan pesan ke Islaman, dan biasanya yang begitu itu selalu ditolong oleh Allah,” jawab dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan tentang fokus pada perjuangan Pemilu 2024 daripada terlalu bergantung pada hasil survei.

“Pesannya yang disepakati bahwa pemilu itu bukan pemilihan survei dan yang menentukan kemenangan adalah caleg. PPP fenomenal di tengah terpaan isu dan perubahan politik, selalu bertahan,” lanjut Mahfud.

Mahfud juga menilai PPP tetap memiliki potensi untuk meraih hasil yang baik dalam pemilihan meskipun sering kali dianggap rendah oleh lembaga survei.

“Namun berkali-kali selalu lebih tinggi hasilnya saat Pemilu dan pencoblosan di TPS nanti,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar