Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, secara resmi mengumumkan pilihan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024.

Dalam pengumuman yang berlangsung di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023), Megawati menyampaikan bahwa Menko Polhukam Mahfud Md dipilih untuk memenuhi posisi tersebut.

Acara pengumuman dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), yang merupakan ketua umum partai koalisi pro Ganjar. Ganjar Pranowo dan Mahfud Md juga turut hadir dalam kesempatan ini.

Baca juga: Hasil Survei PPP Tak Linier dengan Hasil Suara, Ini Kata Mardiono

“Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md,” ujar Megawati.

Tampak juga kehadiran tokoh-tokoh dari TPN, seperti Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, dan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. Selain itu, petinggi ketiga partai, seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, dan sejumlah jajaran lainnya, ikut menyaksikan pengumuman tersebut.

Dengan pengumuman ini, koalisi pro Ganjar telah resmi menetapkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar