Mahfud MD Singgung Ibu dan Anak Gelandangan

JakartaCalon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, menyoroti isu penting tentang dampak ekonomi terhadap keluarga, khususnya kaum Ibu.

Mahfud menyampaikan bahwa kita berdosa jika membiarkan Ibu-ibu melahirkan anak lalu membiarkan anak-anak itu tumbuh tanpa moral. Hal ini terjadi karena banyak Ibu yang kurang penghasilan, bekerja sebagai buruh kasar dengan bayaran rendah dan tak teratur.

“Berdosa kita jika membiarkan Ibu-ibu melahirkan kemudian membiarkan anaknya tidak berakhlak. Ini banyak terjadi karena masih banyak kaum Ibu tidak punya penghasilan, mengais rezeki seadanya, menjadi buruh kasar dengan bayaran yg sangat kecil, itu pun tak teratur,” tulis Mahfud dalam akun X pribadinya, Senin (29/1/2024).

Baca juga: Rizal Ramli Meninggal Dunia, Mahfud Md Ungkapkan Dukacita yang Mendalam

“Sang anak kemudian menjadi gelandangan, tidak terdidik, dan tercebur ke dunia hitam. Itulah sebabnya, wajib bagi kita menyediakan pekerjaan yang layak dan manusiawi bagi Ibu-ibu agar bisa membesarkan anaknya dengan baik dengan fasilitas pendidikan yang cukup,” sambungnya.

Pernyataan ini mencerminkan keprihatinan Mahfud MD terhadap kondisi sosial masyarakat, khususnya dalam upaya pencegahan anak-anak terlantar akibat ketidakmampuan ekonomi keluarga. Dengan fokus pada pemberdayaan Ibu-ibu, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih baik untuk tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *