Mahfud Mundur dari Menko Pulhukam, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Dicontoh yang Lain

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan tanggapan terhadap keputusan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, yang memilih mundur dari jabatan Menko Polhukam. Ganjar berharap bahwa tindakan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

Dalam keterangannya di akun X pribadinya, Ganjar menunjukkan rasa hormat dan penghargaannya terhadap keputusan Mahfud Md. Ia menyebut keputusan itu sebagai wujud integritas tinggi dan berharap agar dapat menjadi teladan bagi pejabat lainnya.

“Saya hormat dan respect dengan keputusan mundur Prof @mohmahfudmd untuk mengurangi potensi-potensi penyalahgunaan fasilitas negara. Ini menunjukkan integritas beliau yang sangat tinggi, mudah-mudahan keputusan ini bisa dicontoh oleh yang lain,” tulis Ganjar dalam akun X pribadinya Rabu, (31/1/2024).

Baca juga: Mahfud MD Singgung Ibu dan Anak Gelandangan

Mahfud, melalui akun X pribadinya, membalas tanggapan tersebut dengan mengatakan dukungannya untuk langkah politik yang lebih baik.

“Ya, Mas Ganjar. Kita berharap agar langkah politik kita menjadi lebih bermartabat untuk masa depan demokrasi dan pemerintahan yg bersih di negara kita. Mari bersama kita maju terus utk NKRI,” balas Mahfud dalam akun X pribadinya.

Baca juga: Mahfud MD Ditanyai Soal Komitmennya oleh Kader PPP Asal Banten Ini

Sebelumnya, Mahfud Md telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam. Dia akan menyerahkan surat pengunduran diri langsung kepada Presiden Jokowi sebagai bagian dari etika dan penghormatan. “Saya besok akan menghadap Presiden sebagai etika. Kalau di Jawa ada istilah tinggal glanggang colong playu, pergi begitu saya. Saya tidak mau pergi begitu saja, tapi saya dengan penuh kehormatan akan menghadap kepada Presiden dan akan menyampaikan permohonan itu,” ungkapnya dalam acara Tabrak Prof di Aceh Rabu, (31/1/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *