Mantan Ketum IMALA Nyaleg DPRD Lebak Lewat PPP

Lebak – Dengan semangat juang yang tinggi, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA) periode 2020-2022, Nukman Paluti, mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Enam yang mencakup Kecamatan Cikulur, Cileles, Gunungkencana, dan Banjarsari pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Nukman, seorang aktivis dan pemuda inspiratif, sukses mengubah sosial melalui kepemimpinannya di IMALA yang menjadi basis kaderisasi intelektual yang kuat.

Menyadari potensi dirinya, Nukman ingin melanjutkan perjuangan dalam panggung legislatif setelah pengalaman aktif di dunia aktivis pergerakan.

“Dengan izin Allah, jika diberikan kesempatan untuk mewakili masyarakat di DPRD Kabupaten Lebak, saya bertekad untuk mendorong perubahan nyata, terutama dalam pendidikan, menciptakan peluang kerja bagi pemuda, serta mengembangkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah di wilayah ini,” ungkap Nukman saat dihubungi pada Rabu, (18/7/2023).

Kepemimpinan di IMALA

Selama kepemimpinannya di IMALA, organisasi ini aktif mengadakan program-program pengembangan potensi mahasiswa serta memberikan kontribusi positif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Lebak.

“Saya yakin perjuangan tidak berhenti setelah kepemimpinan berakhir. Komitmen saya adalah menerapkan nilai-nilai kepemimpinan untuk menciptakan perubahan bagi masyarakat melalui partisipasi di legislatif,” ucapnya.

Nukman berharap agar mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Lebak lebih aktif mengawal perubahan positif. Dia juga memohon doa dan dukungan masyarakat Lebak untuk perjuangannya sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024.

“Anak muda harus melek politik dan harus mengawal proses kebijakan yang positif. Oleh karena itu, saya memohon doa dan dukungan agar saya dapat melanjutkan perjuangan dalam mengawal proses kebijakan yang lahir di legislatif,” ujar Nukman.

Baca juga: Dua Kader PPP Dilantik Jadi Wamenag dan Anggota Wantimpres

Tanggapan positif

Tanggapan positif juga datang dari Aswari, Ketua Umum IMALA saat ini, yang berharap yang terbaik untuk pencalonan eks ketum IMALA tersebut.

“Saya berharap jika terpilih, kang Nukman dapat memberi warna baru pada parlemen dan memperkaya dinamika demokrasi. Kehadirannya sebagai perwakilan pemuda dan aktivis akan menjadi bagian penting bagi perwakilan rakyat,” harapnya.

Aswari mengajak masyarakat untuk memilih calon anggota legislatif yang berkualitas dan kompeten. Tujuannya adalah mewujudkan perubahan signifikan di daerah mereka.

“Kita harus memilih wakil rakyat berkualitas dan berkompeten agar wilayah kita mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar